Selasa, 01 Juli 2008

Komputer ada dimana-mana


Pada jaman secanggih ini, komputer merupakan barang/ hasil tekhnologi yang hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Banyak orang memang yang merasa bahwa aktifitasnya banyak dibantu tekhnologi ini. Manusia banyak yang berasumsi bahwa komputer adalah benda yang ada monitornya…ada CPU nya…ada keyboardnya dll yang seperti PC yang banyak terlihat dan dilihat manusia.

Kita pergi ke POM Bensin, sekarang tinggal pencet tombolnya, lalu akan tampil pada monitor kecil berapa yang akan kita beli dan outpunya adalah bensin yang keluar dari selang. Kadang kita tidak merasa bahwa yang bekerja adalah komputer didalam kotak besar tadi.

Pada saat ini banyak kegiatan yang tidak menggunakan komputer, di toko-toko yang dahulu hanya mengandalkan sempoa dalam menghitung, sekarang menggunakan komputer di kasirnya. Memang masih banyak orang yang menganggap komputer adalah barang yang agak dipandang lebih apabila ada orang menggunakan bahkan memilikinya. Dirumah ada sebuah komputer dipajang di pojok ruang tamu, dan dengan sengaja menjadi salah satu koleksi pajangan (walaupun belum tentu orangnya pinter komputer) akan membuat penilaian lain dari para tamu.

Komputer sudah ada dimana-mana, tetapi persoalannya adalah manusia nya (brainwarenya) bagaimana…apakah sudah siap untuk terus mengejar tekhnologi komputer yang semakin maju. Bagaimana kita sebagai manusia yang selalu berhubungan dengan komputer, apakah hanya puas dengan kemampuan kita saat ini saja, sementara fasilitas dirumah, dikantor atau dimana saja sudah ada dengan fasilitas komputer yang canggih. Bagaimana sikap kita ?

Tidak ada komentar: